Indonesia Dalam 3 Januari 2019 (Updated Fact)

JadiTau. - Welcome dan Selamat kali ini kita masih bisa menikmati tanggal 3 januari atau #3JanuaryDay. Sobat tau tanggal 3 januari itu merupakan hari ke-3 dalam kalender Gregorian atau yang kita kenal Masehi. Dan dalam 3 januari itu tanggal 26 Rabiul Akhir 1440H. Lalu apa sih fakta nya di tanggal 3 Januari? Berikut ini hasilnya dari ada apa di tanggal 3 januari 2019.

Indonesia Saat 3 Januari 2019


Banyaknya kejadian yang akan menjadi trend atau topik menarik saat tanggal ini yang ada di Indonesia seperti pemerintah akan melelang SUN pertama tahun anggaran 2019, lalu pada saat itu penutupan jalur pendakian gunung semeru secara umum, dan juga tayang perdana di bioskop sebuah film yang diadaptasi oleh sebuah game horor.  Sebelum membahas hal itu ada hal lain juga yang akan di bahas dan disajikan untuk sobat jadi tau untuk itu tetap simak hasil informatif yang kami tulis.

Pemerintah Lelang SUN

Surat Utang Negara (SUN) yang pertama dalam anggaran tahun 2019 akan dilelang pada 3 januari 2019, pelelangan sun perdana tahun 2019 ini dimulai dengan penerbitan enam seri obligasi negara. Keterangan hal yang diatas merupakan yang telah tertulis oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, pada tanggal 25 desember bahwa menyebutkan target indikatif SUN yang dilelang pada awal tahun ini sebesar Rp15 triliun dengan target maksimal Rp30 triliun.

Penjualan SUN sendiri akan menggunakan sistem yang berdasar kepada bank Indonesia sab juga menggunakan metode harga yang beragam. Pemenang lelang yang mengajukan (competitive bids) atau penawaran konpetitif akan membayar sesuai imbal hasil yang telah diajukan. Lalu, pemenang lelang yang mengajukan pembayaran (non competitive bids) penawaran tidak kompetitif akan membayar sesuai dari hasil rata-rata tertimbang dari penawaran pembelian kompetitif yang dinyatakan menang.

Pemerintah sendiri memiliki hak untuk menjual enam seri Surat Utang Negara bisa membuat lebih besar atau lebih kecil dari jumlah indikatif yang ditentukan. SUN yang akan dilelang mempunyai nominal per unit sebesar Rp1 juta. Sebelumnya, pemerintah telah mengurangi pembiayaan dari penerbitan SUN pada 2018, hal itu karena sebab dapat membaiknya penerimaan pajak sepanjang tahun. Pemerintah bahkan memutuskan tidak melakukan penerbitan SUN pada akhir anggaran tahun 2018, karena pembiayaan yang sudah memenuhi target.

Jalur Pendakian Gunung Semeru Ditutup

Menurut balai bbesar taman nasional bromo tengger semeru sudah memerhatikan kondisi cuaca yang kian hari kian memburuk disertai dengan hujan lebat dan potensi adanya pohon tumbang yang dapat mengancam keselamatan pendaki dan pengunjung Gunung Semeru, dan juga pada saat itu memutuskan untuk menutup jalur pendakian secara totak pada 3 januari 2019. Menurut penuturan nya kepada awak reporte yang berhasik dihimpun oleh Antara News : "Untuk sementara, pendakian ke Gunung Semeru ditutup secara total mulai 3 Januari 2019, sampai dengan pemberitahuan selanjutnya,"

Hal itu juga dilakukab sebab berdasar kepada prakiraan cuaca di periode bulan Januari - April, saat itu memang prakiraab intensitas curah hujan cukup tinggi disertai angin kencang akan terjadi di kawasan Gunung Semeru. Walau begitu hingga masih belum ada nya laporan tentang pohon tumbang di jalur pendakian Gunung Semeru, langkah yang diambil Balai Besar TNBTS tersebut merupakan langkah antisipatif agar tidak adanya korban yang terkena bencana seperti pohon tumbang dan tanah longsor.

Film "DreadOut" Tayang Bioskop Perdana

Mungkin untuk dalam sejarah Film Indonesia, DreadOut The Movie yang merupakan film horror pertama yang diangkat dari game horror karya developer Indonesia, ini merupakan memang kali pertama sebuah gane developer asli Indonesia bisa dijadikan film layar lebar dan menjadi film Indonesia. Rumah produksi goodhouse.id secara resmi mengumumkan tanggal tayang film DreadOut pada 3 januari 2019.

Wida Handoyo yang merupakan salah satu produser menyatakan, "Akhirnya setelah melalui proses dan perjalanan yang cukup panjang, DreadOut siap tayang di semua bioskop di seluruh Indonesia pada tanggal 3 Januari 2019. Semoga dengan film ini tidak hanya menjadi tonggak sejarah bersatunya industri game dan industri film di Indonesia akan tetapi dapat diterima oleh seluruh para penonton dan menjadi salah satu film box office di tahun 2019."

Akhir Kata


Itulah rangkuman berita di Indonesia dalam tanggal 3 januari, untuk hal yang baru lainnya di setiap hari hanya berada di jadiitau.blogspot.com, akhir kata terimakasih sobat jadi tau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel