(Bukan Yesus) Inilah Tokoh,Artis,dan Dewa Yang Lahir Tepat di 25 Desember

JadiTau. - Welcome dan Selamat kali ini kita masih bisa menikmati tanggal 25 desember atau #25DecemberDay. Sobat jadi tau kalau tanggal 25 desember itu merupakan hari ke-359 dalama kalender Gregorian atau yang kita kenal Masehi. Seperti yang banyak orang tau 25 desember hari apa? Yang hari natal, namun di info kali ini tidak hanya yesus kristus yang lahir pada 25 desember. Berikut ini sederet Tokoh,Artis,dan Dewa yang tepat dengan kelahiran yesus kristus.

Kelahiran Tokoh Dunia


Tokoh-tokoh yang kelahiran nya di tanggal 25 desember sangatlah banyak, dan mungkin sobat jadi tau masih asing dengan nama tokoh nya, tentu dengan kita mengetahui berbagai kelahiran tokoh-tokoh dunia membuat ilmu yang kita miliki atau yang sedang ada tugas dengan mencari nama tokoh yang lahir di 25 december kalian sudah sangat tinggal simak baik-baik saja.

1. Sadiq al-Mahdi (Politisi)

Sosok ini beragama muslim yang bernama asli al-Sadiq al-Mahdi dengan lahir pada tanggal 25 desember 1935, tempat kelahirannya di Al-Abasya, Omdurman, Negara Khartoum, Sudan.

Pendidikan terakhir beliau di sekolah terkemuka dunia yakni Universitas Oxford, Inggris. Dirinya pun sekarang menjadi pemimpin partai elit di sudan yaitu Partai Umma Nasional.

Jejak karier nya pun sudah menjadi perdana menteri sudan, dimasa muda nya Sadiq al-Mahdi ia sudah terkenal karena garis keluarga nya sendiri itu politikus. Ia adalah cicit dari pemimpin politik paling terkenal di Sudan, Muhammad Ahmad al-Mahdi, dan pewaris terkemuka tradisi Mahdi.

2. Anwar Sadat (Tokoh Mesir)

Anwar Sadat atau yang memiliki nama asli Muhammad Anwar el-Sadat yang lahir 25 desember 1918, tokoh yang paling berpengaruh di mesir sebab Sadar sudah menjadi presiden mesir hingga tiga kali. Sosok Anwar Sadat sudah pernah meraih nobel perdamaian dalam hidup nya karena dimasa kepemimpinannya saat menjadi presiden Mesir, pernah terjadi perang Yom Kipur melawam Israel dan bisa menang, setelah itu mesir membangun diplomatik baik dengan israel dan teluk arab pun berhubungan baik dengan israel oleh karena itu Anwar Sadat mendapatkan nobel.

Namun dirinya pun tewas saat mendatangani perjanjian camp damai david, saat ada parade menyambut keberhasilan pasukan mesir dapat menembus terusan suez, Amwar Sadat dengan para kolega nya ada tempat khusus dengan penjagaan yang ketat namun seorang pengkhianat yang sudah ingin justru malah membuat rencana jahat yakni Letnan Kholid Islambouli dirinya diketahui merupakan anggota radikal jihad mesir, dan saat penembakan dan lemparan granat yang dimiliki Islambouli dilakukan ke tempat adanya Anwar Sadat saat itu dirinya tertembak dan Islambouli melarikan diri namun upaya nya sia-sia dan berhasil ditangkap, Anwar Sadar tewas dan Islambouli dijatuhi hukuman mati.

3. Ahmed Ben Bella (Soekarno Versi Aljazair)

Dirinya memang tak banyak orang tau lebih lagi di Indonesia, namun bagi warga negara Aljazair beliau lah seperti soekarno di Indonesia. Dirinya adalah presiden pertama di negara Aljazair serta pernah juga menjadi perdana menteri Aljazair.

Ahmed Ben Bella lahir pada tanggal 25 desember 1916 di kota Maghnia dan meninggal pada 11 April 2012. Dirinya mampu membuat perancis "angkat kaki" di tanah Aljazair dan membuat merdeka Aljazair.

Ben Bella membangun kembali ketertiban di suatu negara yang berantakan karena kepergian besar-besaran penjajah Prancis dan oleh bentrokan kelompok-kelompok bersenjata. Dia menciptakan negara dari ketiadaan dan menyisihkan seperempat dari anggaran untuk pendidikan nasional.


4. Muhammad Ali Jinnah (Proklamator Pakistan)

Dengan nama aslinya saat masih masa kecil yaitu Mahomedali Jinnahbhai bertempat lahir di Karachi (Ibukota Pakistan) dan pada tanggal 25 Desember 1876 dirinya lahir. Jinnah saat muda bersekolah di Sind Madrasatul Islam serta Christian Missionary Society High School. Karena kepandaian yang jinnah muda niliki membuat dia dikirim ke London, Inggris, untuk bergabung dengan Graham's Shipping and Trading Company. Namun tidak lama kemudian dia pindah haluan belajarnya di The Honourable Society of Lincoln's Inn, salah satu dari empat Inns of Court di London, di mana ia menetapkan cita-cita untuk menjadi pengacara dan terbukti.

Ali Jinnah saat sudah selesei mengenyam pendidikan lalu dirinya balik ke Karachi untuk membuat kaum muslim yang di India saat itu diperlakukan adil, lalu dirinya mulai mencari konsolidasi dan Jinnah berbeda pandangan dengan Mohatmah Gandhi seperti hal nya dua-duanya melawan kolonialisme saat rakyat kecil melawan praktik monopoli garam di India, Jinnah berpikir bahwa tindakan itu merupakan Anarki Poilitik. Namun mereka berbeda arah politik tapi sama-sama saling respect.

Muhammad Ali Jinnah pun membentuk partai hasil konsolidasi yang berupaya untuk keadilan muslim di India, dan partai politiknya pun berhasil tembus di pemilihan yang kemudian bersama rekan nya Muhammad Iqbal dapat membentuk negara Pakistan. Mirip seperti Soekarno dan Hatta yah sobat jadi tau.

Kelahiran Artis Indonesia


Tidak hanya kelahiran Yesus Kristus atau tokoh dunia, artis di Indonesia pun ada yang lahir tepat hari ini, berikut nama-nama artis yang lahir di 25 desember.

1. Alyssa Soebandono
2. Kaesang Pangarep
3. Tamara Blesznskyi
4. Liza Natalia
5. Juan Christian
6. Ana Pinem

Kelahiran Dewa (Matahari Kuno & Romawi)

Dewa-dewa dalam matahari kuno banyak juga yang lahir di 25 desember sekarang, semoga menambah info sobat jadi tau berikut ini dewa lahir saat 25 desember.

1. Mithra
2. Horus
3. Attis
4. Dionysus Putra Zeus
5. Hercules
6. Jupiter
7. Osiris
8. Sol Invictus
9. Adonis
10. Helios
11. Bacchus
12. Apollo
13. Tammuz


Akhir Kata

Sekian informasi dari para kelahiran tokoh,dewa,dan artis tanah air di tanggal 25 december, untuk hal yang baru lainnya di setiap hari hanya berada di jadiitau.blogspot.com, akhir kata terimakasih sobat jadi tau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel