Pengertian dan Contoh Puisi Imaji Visual Puisi Imaji Taktil Puisi Imaji Auditif rilis 20 Januari

JadiiTau. Dengan sedikit bumbu-bumbu kali ini pembahasan nya lebih mengarah ke mata pelajaran bahasa Indonesia, yakni dengan membahas apa puisi imaji auditif,visual,dan taktil. Karena mimin menemukan baru hanya satu blog saja dan jawabannya belum lengkap bisa dilihat disini.

Langsung saja jawabannya dari yang kamu cari adalah sebagai berikut. Puisi sendiri merupakan sebuah sajak yang berima sesuai keadaan atau keinginan dari si pembuat puisi dan kalo imaji adalah susunan kata-kata yang dapat mengungkapkan pengalaman indrawi, seperti penglihatan, pendengaran, dan perasaan. Imaji dapat dibagi menjadi tiga, yaitu imaji suara (auditif), imaji penglihatan (visual), dan imaji raba atau sentuh (imaji taktil). Imaji dapat mengakibatkan pembaca seakan-akan melihat, mendengar, dan merasakan seperti apa yang dialami penyair.

Memang imaji pun hanya dibedakan dalam tiga poin, seperti yanh dijelaskan diatas secara simple nya seperti ini :
1. Imaji visual : pada materi puisi itu memberi efek pada indera penglihatan kita
2. Imaji auditif : pada materi puisi itu memberi efek pada indera pendengaran kita
3. Imaji taktil : Sesuatu yang dapat kita rasakan, raba, ataupun disentuh.

Ada salah satu cntoh puisi imaji visual seperti, Gurindam kurang pikir kurang siasat. Pasti dirimu akan tersesat. Barang siapa tinggalkan sembahyang. Ibarat rumah tiada bertiang. Jika suami tiada berhati lurus. Istri pun kelak akan menjadi kurus.

Akhir Kalimat
Begitulah tentang contoh berbagai puisi imaji, untuk hal yang baru lainnya di setiap hari hanya berada di jadiitau.blogspot.com akhir kata terimakasih sobat jadi tau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel