Nama Nama Artis Kelahiran 18 Januari

JadiTau. - Welcome dan Selamat kali ini kita masih bisa menikmati tanggal 18 Januari atau #18JanuaryDay. Sobat tau tanggal 18 januari itu merupakan hari ke-18 dalam kalender Gregorian atau yang kita kenal Masehi. Dalam artikel ini mimin memberikan sebuah informasi umum mengenai tentang list nama artis dalam negeri maupun tokoh luar negeri yang lahir pada 18 januari, jika penasaran baca terus hingga akhir tulisan artikel ini yah.


Dea Prananda

Artis tanah air yang lahir pada 18 januari yaitu Dea Panendra, dirinya pun mulai meniti karir untuk kehidupannya menjadi publik figur di Indonesia, dengan sebagai salah satu dalam kontestan yaitu acara pencarian bakat penyanyi "Indonesia Idol" ditahun 2010, walaupun dirinya tidak bisa menjuarai kontes tersebut karena ia hanya bisa di babak spektakuler 11 besar. Dea tereliminasi pada tanggal 28 Mei 2010. Ketika itu, Dea sendiri padahal sosok yang juga dijagokan oleh juri di ajang kontes tersebut yakni agnez mo.

Dea Prananda memiliki banyak penghargaan menjadi seorang publik figur dengan menjadi seorang aktris tanah air, salah satunya pada ditahun 2017 ia meraih penghargaan "Aktris Peran Pendukung Terbaik" di i-Cinema Awards


Josep Guardiola

Banyak yang tau dengan sosok ini apalagi bagi pecinta sepakbola. Yups Pep Guardiola atau yang bernama asli Josep Guardiola ini lahir saat 18 januari 1971 di Santpedor, Barcelona. Dirinya pun adalah mantan pemain sepak bola asal Spanyol dan dirinya makin dikenal dunia setelah memiliki profesi menjadi pelatih klub sepak bola.

Pep Guardiola sendiri semasa hidup nya menjadi seorang pemain sepakbola lebih lama saat dirinya bermain di klub yang juga membawa karir kepelatihannya menjadi sukses di dunia yaitu Barcelona. Pep sendiri menjadi seorang kapten tim selama 4 tahun lamanya dan tim nya sendiri dipimpin oleh pelatih yang sangat terkenal yang bernama Johan Cruyff dan klub Barcelona sendiri bisa meraih gelar eropa pertama kalinya saat ada nya pep guardiola.

Pada saat musim pertamanya menjadi pemimpin pelatih di Barcelona ia pun langsung dapat memenangkan tiga gelar sekaligus dari mulai La Liga, Copa del Rey hingga Liga Champions. Dan tercatat dalam sejarah bahwa guardiola menjadi manajer termuda yang memenangkan Liga Champions.


A.A Milne

Penulis Inggris yang ternama AA Milne atau bernama asli Alexander Milne yang lahir pada 18 Januari 1882, di London, Inggris. Dia dan dua kakak laki-lakinya dibesarkan di London oleh orang tua mereka, Sarah Marie (née Heginbotham) dan John Vine Milne, kepala sekolah sebuah sekolah swasta bernama Henley House. Setelah milne menyelesaikan kuliahnya di Trinity College di Universitas Cambridge dan menulis untuk majalah sastra Granta dan Punch , Milne memulai karier yang sukses sebagai penulis novel, penyair, dan penulis drama di tahun 1920-an. Karya-karyanya yang paling terkenal adalah dua koleksi puisi anak-anaknya, When We Were Young dan Now We Are Six  serta juga dua buku bertema untuk anak-anak yakni Winnie the Pooh dan Christian Robin


Yeny Rachman

Artis senior tanah air yaitu Yenny Rachman yang lahir juga pada 18 januari dan menjadi aktris tanah air sejak akhir tahun 70-an, artis ini juga dikenal bersama dengan artis lain dijaman nya yaitu Roy Marten, Doris Callebaute, Yati Octavia dan Rano Karno.

Berbagai penghargaan untuk yenny pun dalam menjadi artis indonesia sangat banyak seperti menjadi pemenang "Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 1980",
"Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 1982", dan juga menjadi pemenang
"Best Actress Asia Pacific Film Festival 1980".

Akhir Kata

Sekian informasi dari artis kelahiran pada 18 januari, untuk hal yang baru lainnya di setiap hari hanya berada di jadiitau.blogspot.com, akhir kata terimakasih sobat jadi tau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel