Inilah Tokoh,Sosok,Artis Lahir Pada 8 Januari

JadiTau. - Welcome dan Selamat kali ini kita masih bisa menikmati tanggal 8 Januari atau #8JanuaryDay. Sobat tau tanggal 8 januari itu merupakan hari ke-8 dalam kalender Gregorian atau yang kita kenal Masehi. Dalam artikel ini mimin memberikan pengetahuan tentang para tokoh yang lahir di tanggal 8 januari yakni dari ilmuwan terkenal stephen hawking, lalu artis legenda elvis presley serta ada pula artis indonesia dan tokoh dunia ternama lainnya, simak lebih lengkapnya dengan baca terus.

1. Philip Astley


Philip Astley lahir pada 8 januari 1742 beliau di Inggris. Astley sendiri ialah seorang penunggang kuda pada tahun 1759, keahliannya pun mampu mennunggang dengan satu kaki di atas sadel dan satu nya berada tepat di kepala kuda sambil memperlihatkan skill pedangnya. Semakin lama Philip melakukan secara bertahap mulai dari penunggang kuda, melakukan akrobat, menjadi penari tali, aerialis, badut, dan  pada akhirnya dialah pelopor sirkus modern didunia.


2. Heinrich Schliemann


Memiliki nama asli Johann Ludwig Heinrich Julius Schliemann atau sering dipanggil dengan Heinrich Schliemann lahir pada 6 Januari 1822. Ia adalah seorang pengusaha Jerman dan arkeolog klasik, memiliki kertarikan dengan penganjur realitas historis tempat-tempat yang disebutkan dalam karya-karya Homer. Meskipun ia tidak terlatih dalam teknik arkeologis dan lebih sebagai "pemburu harta karun" daripada seorang ilmuwan, antusiasmenya dan tekadnya membawanya ke banyak penemuan penting. Karyanya mengilhami arkeolog terlatih lainnya untuk melanjutkan pencarian orang-orang dan tempat-tempat yang hanya dicatat dalam mitos serta legenda.


3. Elvis Presley


Para penduduk indonesia pun banyak mengetahui atau pernah dengar namanya bahkan beliau pun sudah dikenal keseluruh dunia dan dimasa nya pun memang sangat cemerlang dalam karir nya, siapa lagi kalo bukan Elvis Presley yang lahir pada 8 januari 1935. Elvis dikenal dengan genre menyanyi yang rock n roll yang dimana genre musik itu sangat asik bagi seluruh dunia dan ciri khas dari elvis banyak dari pakaian nya serta gaya joget nya membuat para anak muda meniru gaya nya.

Walau tentang banyak hal dari elvis namun bagi orang tua nya memiliki anggapan bahwa gayanya ini terlalu sensual sekali. Justru dari kontroversi itulah yang malah membuat nama Elvis jadi lebih terkenal.

4. Stephen Hawking


Stephen Hawking fisikawan genius dunia ini lahir saat pada 8 Januari 1942 di negara Inggris, dirinya pun pantas disebut salah satu fisikawan teoritis paling ternama dalam sejarah hingga sampai saat ini. Dalam berbagai karyanya yang berisi tentang asal-usul dan struktur alam semesta merevolusi fisika menjadi yang kita kenal sekarang. Selain kegeniusan nya pun dirinya cukup kontroversial karena menganggal dalam karya terakhirnya tidak ada nya tuhan, melainkan semuanya dapat dibuktikan dengan hukum alam. Saat hawking muda ia pun belajar tentang ilmu fisika di University College. Saat sudah lulus, dia meneliti kosmologi di Cambridge University.

Ada cerita dibalik keterbatasan dari Hawking yaitu pada tahun 1963 saat itu mau berulang tahun yang ke-21 justru hawking tiba-tiba jatuh sakit dan didiagnosis oleh dokter hawking mengalami amyotrophic lateral sclerosis (ALS) atau penyakit Lou Gehrig. Dia sempat dikira hanya akan bisa bertahan hidup selama dua tahun, tetapi nyatanya bisa hidup hingga usia 76 tahun.

“sebelumnya belum ada ilmuwan setelah Albert Einstein yaitu Stephen Hawking yang bisa memikat imajinasi publik serta mendekatkan dirinya kepada lebih dari puluhan juta manusia di seluruh dunia,” kata Michio Kaku, profesor fisikawan di City University of New York.

Kelahiran Lainnya

Selain dari 4 orang yang lahir pada 8 januari namun ada juga artis yang lahir pada 8 januari dan tokoh lainnya berikut nama-namanya dibawah ini

1. Donna Agnesia
2. Marsha Timothy
3. Rieke Diah Pitaloka
4. Alfred Russel Wallace
5. Kim Jong Un
6. Ravi Murdianto
7. Apostolos Vellios
8. Melvin Calvin
9. Carl Gustav Hempel
10. Galina Sergeyevna Ulanova

Akhir Kata

Sekian informasi dari para tokoh dan artis lahir pada 8 januari, untuk hal yang baru lainnya di setiap hari hanya berada di jadiitau.blogspot.com, akhir kata terimakasih sobat jadi tau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel