5 Tokoh Dunia Ini Lahir Saat 30 Desember (Salah Satunya Atlet Lho!)

JadiTau. - Welcome dan Selamat kali ini kita masih bisa menikmati tanggal 30 desember atau #30DecemberDay. Sobat tau tanggal 30 desember itu merupakan hari ke-364 dalam kalender Gregorian atau yang kita kenal Masehi. Seperti yang banyak orang tau tanggal 30 desember hari apa? Ialah Hari H-2 sebelum happy new year yg dimana hal itu merupakan kurang dari 48 jam lagi telah berganti tahun, bagi kalender masehi sendiri. Berikut ini 5 sosok tokoh dunia yang tepat kelahirannya pada tanggal 30 Desember.


1. Lahirnya Atlet Golf Terkenal Dunia


Pada 30 desember 1975 lahirlah seorang berdarah Afro-Thailand-Amerika yaitu Eldrick “Tiger” Woods, nama tengah dari eldrick di dapat saat ia telah menjadi atlet golf yang mewakili negara amerika serikat serta ia pun menjadi juara dunia peringkat pertama dari golf dunia.

Sosoknya pun merupakan sosok yang paling dikagumi khususnya para pecinta golf baik dunia maupun Indonesia sendiri dan dia pun pernah meraih bayaran termahal karena hasik dari kesuksesan nya tersebut.


2. Lahirnya Sang Kaisar Romawi


Kaisar Romawi ini yaitu bernama Titus ia pun rela hampir disepanjang hidup nya ia lakukan untuk dinas militer, langkah itu dirinya lakuin sebab ingin melakukan penekanan kepada pemberontak yahudi di tahun 70M.

Ia lahir saat 30 desember 39M, Titus sendiri melakukan hal penekanan kepada pemberontak sebab ia pun menjadi pemimpin menggantikan posisi ayahnya, Vespasianus.

3. Lahirnya Sang Ahli Biologi Seluler


Memiliki nama Randy W. Schekman lahir pada tahun 1948, dirinya sendiri sejak lahir pun memang warga negara paman sam dan ia pun jarang dikenal orang yang sudah sangat lama namun begitulah seorang ilmuwan biologis seluler.

Pada tahun 2013 merupakan tahun emas bagi Randy sebab nobel dibidang fisiologis dan kedokteran dunia diraih oleh dirinya. Hal itu dikarenaka Randy mampu memelopori dalam mempelajari regulasi genetik di mana sel mengangkut molekul dalam struktur mereka sendiri. Berkat ia pun mulai lah para ilmuwan lain menggali kelebihan dari penciptaan dari Randy W. Schekman.

4. Lahirnya Sosok Penulis Inggris


Ngakunya sih penulis tapi pasti gaktau kalau ada lho seorang penulis ternama dari negeri ratu elizabeth yaitu Inggris. Orang inggris sih pasti tau, tapi pasti dikit banget yang tau orang indo yaitu Rudyard Kipling, dirinya bisa menjadi penulis cerpen, novel, penyair juga. Dia dikenal sekali oleh orang Inggris pada abad 18.

Ada satu karya Kipling yaitu membuat penulis cerita dan puisi dari tentara Inggris di India dan cerita untuk anak-anak. Dan peraih nobel pertama bagi orang Inggris di bidang penulisan novel pada tahun 1907.


5. Lahirnya Sang Penjahat PD II (Perang Dunia 2)


Banyak sekali saat itu tahun berakhirnya para penjajah yang kalah dan lalu para "penjahat perang" atau pelanggaran HAM berat pada akhir Perang Dunia II. Salah satunya dari Perdana Menteru Jepang, Tojo Hideki.

Hideki lahir pada 30 desember 1884, dirinya dianggap bersalah dan dihukum mati yaitu di gantung diri karena sebab ia memimpin dan melaksanakan progran ekspansi militer jepang. Dan memang Jepang kalah total dalam perang dunia ke 2 tersebut.

Akhir Kata


Sekian informasi dari para kelahiran tokoh dunia di tanggal 30 december, untuk hal yang baru lainnya di setiap hari hanya berada di jadiitau.blogspot.com, akhir kata terimakasih sobat jadi tau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel