Pengertian Suspensi Monocross Secara Lengkap Yang Harus Kamu Ketahui
Saturday, 4 May 2019
Salam pecinta otomotif, bagi para pembaca di blog Manjur Blog yang senantiasa buat kamu menjadi tau berbagai hal otomotif. Kamu sedang membaca artikel yang berkualitas ini yaitu Pengertian Suspensi Monocross Secara Lengkap Yang Harus Kamu Ketahui. Label dan artikel yang terkait lainnya berikut ini : Unik. Jangan lupa untuk share artikel ini kalian bisa copas url ini dan bagikan ke berbagai media sosial (link)
Sistem ini selalu dikembangkan oleh perusahaan sepeda motor dari jaman-ke jaman dan dipergunakan oleh jenis motor racing dan sport.
Karena kondisi inilah, meskipun unitnya dimiringkan proses aerasi (proses aerasi adalah penetrasi udara ke oli) tidak akan terjadi.
Mekanisme ini juga menyerap kejutan dengan menyalurkan gaya vertikal dari roda belakang ke arah depan dan belakang.
Demikian artikel mengenai pengertian suspensi monocross secara lengkap yang harus kamu ketahui. Semoga dapat menambah wawasan semua.
Pengertian Suspensi Monocross
Suspensi Monocross sejatinya merupakan hasil penemuan oleh Mr. Telkens warga negara belgia. Tipe ini berupa lengan ayun atau swing arm akan tetapi memiliki bentuk dan posisi bantalan dari cushion unit dengan bentuk yang unik.Sistem ini selalu dikembangkan oleh perusahaan sepeda motor dari jaman-ke jaman dan dipergunakan oleh jenis motor racing dan sport.
Kontruksi Suspensi Monocross
Suspensi monocross sendiri menyatu pada struktur keseluruhannya dari frame, swing arm, dan bantalan unit. Monocross menggunakan gas inert atau yang kita kenal yakni nitrogen, lalu damper olinya terpisah dari gas tekanan tinggi yang dipisahkan oleh base valve dan membran karet yang kemudian nantinya akan tersumbat.Karena kondisi inilah, meskipun unitnya dimiringkan proses aerasi (proses aerasi adalah penetrasi udara ke oli) tidak akan terjadi.
Mekanisme Suspensi Monocross
Mekanisme nya atau cara kerja suspensi monocross pada sepeda motor, seperti pada pembahasan awal yaitu bantalan kiri dan kanan dipegang oleh swing arm sehingga ketika menerima kejutan yang kuat dari permukaan jalan. Teknologi baru dari peredam kejut satu ini mempunyai satu unit cushion yang mendukung kontruksi trianguler rear swing arm, dengan tingkat regiditas yang tinggi untuk menahan gaya putar yang menyamping sehingga masalah tersebut diatas dapat dikurangi.Mekanisme ini juga menyerap kejutan dengan menyalurkan gaya vertikal dari roda belakang ke arah depan dan belakang.
Akhir Kata
Demikian artikel mengenai pengertian suspensi monocross secara lengkap yang harus kamu ketahui. Semoga dapat menambah wawasan semua.