Kelahiran Igor Kurchatov Sang Bapak Nuklir Dunia (12 Januari 1903)

JadiTau. Sejarah adalah guru kehidupan itulah hal yang memang benar, kali ini pembahasan mengenai sejarah peristiwa yang hingga masa sekarang terus terkenang, dan peristiwa yang akan dibahas dilakukan secara lengkap simak terus sobat jadi tau.

Apa Itu Nuklir

Nuklir sendiri merupakan bagian daripada atau yg berhubungan oleh inti atom (nukleus atom). Kemudian jika dalam kefisikaan nuklir itu akan tercipta apabila sebuah reaksi nuklir dengan sebuah proses adanya kedua buah nuklei atau partikel nuklir bertubrukan, yang dari kejadian tersebut maka bisa memproduksi hasil yang berbeda dari tiap-tiap produk awal. Jika diambil dari sudut prinsip nya nuklir itu merupakan sebuah reaksi yang bisa melibatkan dua partikel dan bahkan lebih yang saling bertabrakan, namun kejadian tersebut sangat susah terjadi.

Dan disinilah peran nya tercipta pembuat nuklir Igor Kurchatov, atau salah satu founding father juga dari negeri soviet. Inilah biografi lengkap Igor Kurchatov yang tadi diatas merupakan apa itu nuklir.

Riwayat Hidup Igor

Igor Kurchatov lahir pada 12 Januari 1903, lahir di negara Rusia dan menjadi kan dirinya merupakan seorang ilmuwan dari rusia,fisikawan,dan merupakan salah satu pencipta nuklir bisa ada dibumi ini. Igor sendiri memanglah sosok fisikawan ternama di rusia karena memang dirinya juga menjadi ilmuwan untuk uni soviet dan pemikiran nya tentang nuklir pun berhasil terciptakan.


Ketertarikan Dengan Nuklir

Igor sendiri setelah lulus sarjana pada tahun 1920 karirnya pun untuk menjadi ilmuwan pun sangat terarah mulai dari menjadi asisten laboratotium di Crimean University, lalu pada tahun 1923 dirinya pun pindah dan diterima bekerja di observatorium magnetik dan meteorologi Slutskaya, di mana ia melakukan penelitian ilmiah pertamanya tentang radioaktivitas.

Lalu karena ilmuwan Igor sendiri visi nya seperti ilmuwan loffe yang lebih terkenal dari Igor Kurchatov makan ditahun 1925 Kurchatov diundang ke Leningrad Physical and Technical Institute, di mana ia pun diangkat sebagai kepala laboratorium pada tahun 1930. Leningrad sendiri merupakan salah satu kota pusat dari uni soviet.

Pada tahun 1943, Uni Soviet meluncurkan proyek untuk mengatasi monopoli atom negara Amerika Serikat, dan membentuk organisasi kegiatan yang diperlukan yang dipimpin oleh Kurchatov sendiri. Lalu, pada 1946 di dekat kota Arzamas muncul sebuah sains, yang kemudian menjadi Institut Sains dan Riset Fisika Eksperimental Rusia atau yang lebih dikenal Arzamas-16, diproyek ini banyak ilmuwan terkenal seperti Andrey Sakharov, Ilya Tamm, dan ilmuwan lainnya yang bekerja keras untuk membuat bom atom. Tujuannya agar bisa secepatnya tercapai dalam waktu yang sangat singkat, hasilnya pun adalah adanya bom atom Soviet diuji pada tahun 1949, dan bom hidrogen pada tahun 1953.

Serta akhirnya terciptalah reaktor pembangkit listrik tenaga nuklir muncul pada tahun 1945. Pada awal tahun lima puluhan abad terakhir, para ilmuwan Soviet memulai studi fusi termonuklir terkendali, yang juga di bawah kendali Igor Kurchatov.

Akhir Kata

Itulah biografi Igor Kurchatov, untuk hal yang baru lainnya di setiap hari hanya berada di jadiitau.blogspot.com akhir kata terimakasih sobat jadi tau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel